Gaji di PT Evans Indonesia Terbaru dan Tahapan Seleksi 2022

PT Evans Indonesia merupakan perusahaan multinasional yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sakit. Areal perkebunan sawit dari perusahaan ini berada di Sumatera, Bangka, dan Kalimantan Timur. Berapa perkiraan gaji di PT Evans Indonesia?

Tentang PT Evans Indonesia

Perusahaan ini mendirikan Yayasan Evans Indonesia pada 2016. Selain itu, PT Evans Indonesia ini membangun sumber daya di Kalimantan Timur untuk menyediakan pelayanan pendidikan bagi anak staf dan karyawan pabrik dan perkebunan kelapa sawit.

Pada 2020, yayasan ini kembali membangun SD dan SMP di Kalimantan Timur. Dengan adanya yayasan tersebut, PT Evans Indonesia tidak hanya sering membuka kesempatan kerja untuk karyawan dan staf pabrik saja, namun juga tenaga guru.

Informasi lowongan kerja PT Evans Indonesia ini dapat Anda cari tahu melalui website PT Evans indonesia ataupun melalui portal cari kerja secara online. Alamat PT Evans Indonesia adalah di Gd. Graha Aktiva, Suite 1001 Jl. HR. Rasuna Said, Blok X-1 Jakarta Selatan.

Baca juga: 17 Contoh Surat Lamaran Kerja yang Baik dan Benar, Disukai HRD!

Tahap Seleksi PT Evans Indonesia

Sebelum membahas gaji di PT Evans Indonesia, Anda perlu mengetahui tahapan yang akan dilalui untuk bisa menjadi karyawan di perusahaan ini. Tahapan seleksi PT Evans Indonesia adalah sebagai berikut:

1. Pendaftaran

Pendaftaran di PT Evans Indonesia dapat dilakukan melalui portal pencari kerja secara online. Bagi karyawan yang memenuhi persyaratan akan dipanggil untuk mengikuti presentasi perusahaan.

2. Sesi Presentasi Perusahaan

Pada sesi ini, materi presentasi meliputi pengenalan profil perusahaan, keuntungan dan juga sesi Tanya jawab.

Biasanya, perusahaan yang membuka trainee atau development program akan menerapkan sistem kontrak dan lanjutan untuk mengabdi di perusahaan selama 2-3 tahun.

Jika karyawan tidak mempu menyelesaikan program hingga selesai, maka akan ada penalti yang harus dibayar.

Namun, PT Evans Indonesia tidak memiliki persyaratan demikian. Perusahaan tidak mengikat karyawannya dengan kotrak yang biasa dilakukan perusahaan lain.

Selain itu, dalam masa pelatihan, karyawan akan diberikan rumah dan kendaraan dinas. Karyawan juga mendapatkan gaji di PT Evans Indonesia berupa uang saku, uang makan dan uang bensin. 

Pelatihan di perusahaan ini dilakukan selama 6 bulan. Dengan rincian, 5 bulan merupakan pelatihan di lapangan dan bulan terakhir di kelas.  

3. Tes Intelegensia Online

Pada tahap ini, calon karyawan mulai bersaing dengan calon lainnya agar bisa lolos ke tahap selanjutnya dan mendapat gaji di PT Evans Indonesia. Materi pada tes ini meliputi matematika dasar dan psikotes.

4. Interview HRD Tahap 1

Setelah lulus tes intelensia online, Anda akan melalui tahap interview. Sesi ini dilakukan selama kurang lebih 30 menit. Pada tahap ini, HRD membahas isi CV calon karyawan yang dikirim ke perusahaan, pengalaman kuliah, magang, dan lain sebagainya. 

5. Interview Tahap Akhir

Setelah pengumuman kelulusan interview tahap 1, sekitar 2 hari kemudian dilakukan tahap interview akhir. Pada tahap ini, calon karyawan diwawancarai oleh 3 orang yang biasanya merupakan jajaran direksi. 

Hampir sama dengan tahap wawancara sebelumnya, pada sesi ini juga membahas CV yang Anda kirim. Dengan demikian, perlu bagi Anda untuk membuat CV secara jujur dan aktual, karena isi dari CV tersebut benar-benar diuji saat sesi wawancara. 

Gaji Karyawan PT Evans Indonesia

Nominal gaji di PT Evans Indonesia berbeda tergantung posisi, jabatan, serta lama masa kerja karyawan. Sebagai contoh, gaji pokok operator produksi di PT Evans Indonesia berkisar Rp 4 juta hingga 8 juta. 

Selain gaji di PT Evans Indonesia ada juga tunjangan dan fasilitas karyawan PT Evans Indonesia lainnya yang diberikan perusahaan.

Demikian informasi tentang nominal gaji di PT Evans Indonesia dan tahapan seleksi karyawan di perusahaan tersebut. 

Tinggalkan komentar