Sistem Kerja dan Gaji di PT Pharos Terbaru 2022

Bagaimana sistem kerja dan gaji di PT Pharos? Tentunya pertanyaan tersebut akan selalu menjadi pertanyaan para pencari kerja. Sistem kerja dan gaji di PT Pharos yang sesuai akan membuat karyawan betah bekerja di sebuah perusahaan. 

Sebelum membahas tentang sistem kerja dan gaji di PT Pharos, perlu dipahami terlebih dahulu profil PT Pharos  Indonesia ini.

Profil PT Pharos

Perusahaan ini didirikan pada 1971, pemilik PT Pharos Indonesia adalah Dr Eddy Lembong. Beliau adalah seorang pengusaha visioner yang ingin membantu memajukan perusahaan farmasi Indonesia yang modern, efisien, serta berkualitas.  

PT Pharos ini merupakan perusahaan farmasi yang juga anak perusahaan dari PT Kimia Farma. Perusahaan Kimia Farma menguasai saham PT Pharos sebesar 56,7%. Sisanya dipegang oleh publik termasuk karyawan perusahaan.

Sekarang perusahaan ini sudah memproduksi lebih dari 284 macam obat. Sebagian besar dari obat-obat tersebut merupakan hasil pengembangan sendiri (non-lisensi) yang dikategorikan sebagai kelompok prosuk etikal, genetic, OTC, dan agromed. 

Selain memproduksi obat yang diperjual belikan sendiri, PT Pharos juga dipercaya oleh industri farmasi lain untuk memproduksi obat melalui kerjasama contact manufacturing.

Selain untuk kebutuhan nasional, obat tersebut juga diekspor ke negara lain, misalnya kamboja. 

Alamat PT Pharos adalah di Jl. Limo No 40, Grogol Selatan, Kec. Kebayoran Lama, Kita Jakarta Selatan. Sedangkan alamat pabrik PT Pharos adalah di Jl. Simongan, Semarang.  

Nominal Gaji di PT Pharos

Sistem kerja dan gaji di PT Pharos tentunya akan berbanding lurus. Adapun nominal gaji di PT Pharos tentunya berbeda-beda tergantung pada posisi, jabatan dan masa kerja. Berikut kisaran gaji di PT Pharos:

  • Management Product/QC: Rp 5.500.000 hingga Rp 6.000.000
  • Finance/Accounting: Rp 5.500.000 hingga Rp 6.800.000
  • Assistant Engineering Manager: Rp 10.500.000 hingga Rp 12.000.000
  • Staff IT: Rp 3.000.000 sampai Rp 3.500.000
  • Staff Produksi: Rp 2.500.000 hingga Rp 3.000.000

Gaji di atas merupakan kisaran gaji pokok yang diterima karyawan PT Pharos setiap bulannya. Selain itu, karyawan juga akan menerima insentif lainnya, misalnya BPJS, tunjangan hari raya, dan lainnya. 

Sistem kerja dan gaji di PT Pharos ini hampir sama dengan perusahaan pada umumnya. 

Informasi lowongan kerja di PT Pharos bisa didapatkan secara online, misalnya melalui portal pencari kerja online, maupun sosial media. Kualifikasi karyawan PT Pharos tentunya akan disesuaikan dengan posisi yang akan diisi di perusahaan. 

Ada beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk menjadi karyawan yang baik.

Tips Menjadi Karyawan yang Baik

Berikut tips untuk menjadi karyawan yang baik sesuai sistem kerja dan gaji di PT Pharos:

1. Berperilaku Secara Profesional 

Agar menjadi karyawan yang baik tentunya Anda harus berperilaku secara professional. Misalnya, tidak terlalu banyak mengobrolkan hal-hal yang kurang penting saat jam kerja.

2. Belajar untuk Menerima kritikan

Terlalu banyak dikritik terkadang menyebalkan, namun Anda perlu belajar menerimanya dengan sabar. Namun Anda juga perlu mendengarkan kritikan karena bisa menjadi masukan agar Anda menjadi lebih baik lagi di masa yang akan datang. 

3. Menyelesaikan Pekerjaan Melebihi Ekspektasi 

Lakukan pekerjaan Anda sebaik mungkin dan kembangkan dalam menyelesaikan pekerjaan. Mengerjakan pekerjaan melebihi ekspektasi akan meningkatkan kualitas kerja.

4. Menjalin Hubungan Baik dengan Rekan Kerja

Rekan kerja merupakan tim yang akan membantu Anda dalam bekerja. Menjalin hubungan yang baik dengan rekan kerja perlu dilakukan untuk membangun lingkungan kerja yang menyenangkan.

5. Mempertahankan Reputasi dan Performa Kerja

Salah satu cara mempertahankan reputasi dan performa kerja adalah dengan berangkat kerja lebih awal dan tepat waktu. Dengan menjaga reputasi yang baik, maka Anda akan dikenal sebagai karyawan yang baik.

6. Menjadi Bagian dari Sebuah Solusi 

Dengan memberikan pendapat dan solusi dari sebuah permasalahan dapat membantu perusahaan berjalan dengan baik. Selain itu, Anda juga menjadi karyawan yang baik dalam perusahaan.

Demikian pembahasan tentang sistem kerja dan gaji di PT Pharos serta tips untuk menjadi karyawan yang baik.

Tinggalkan komentar