Gaji di PT Syngenta Indonesia Terbaru 2022

Berapa perkiraan gaji di PT Syngenta Indonesia? Sebagai negara agraris, Indonesia membutuhkan dukungan berupa tanaman berkualitas agar dapat memberikan hasil pertanian yang memuaskan. 

Sebelum membahas nominal gaji di PT Syngenta Indonesia, sebaiknya baca terlebih dahulu profil PT Syngenta Indonesia ini.

Daftar isi:

Tentang PT Syngenta Indonesia

PT Syngenta Indonesia merupakan perusahaan Agrokimia di Indonesia. Perusahaan ini bergerak di bidang industri tanaman pertanian. PT Syngenta Indonesia berdiri sejak 1960-an. 

Alamat PT Syngenta Indonesia pusat adalah di CIBIS Nine, Lantai 6 jln. T.B. Simatupang No 2, Cilandak Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Selain itu, perusahaan ini memiliki dua wilayah komersial, yaitu Jawa dan Bali serta Sumatra dan Indonesia bagian timur. 

Baca juga: 17 Contoh Surat Lamaran Kerja yang Baik dan Benar, Untuk Umum, Fresh Graduate, Hotel, PT, Guru, Hingga Bank

Terdapat empat fasilitas industri di PT Syngenta Indonesia yaitu, pusat riset dan pengembangan perlindungan tanaman, pabrik produk perlindungan tanaman, lokasi pengembangan belih, dan pabrik pemrosesan benih. Termasuk gaji di PT Syngenta Indonesia.

Fasilitas PT Syngenta Indonesia

Perusahaan ini telah memiliki beberapa fasilitas untuk mendukung produksi. Fasilitas PT Syngenta Indonesia antara lain:

1. Pusat Riset dan Pengembangan Perlindungan Tanaman

Fasilitas ini berlokasi di Cikampek, Jawa Barat yang telah berdiri sejak 1980. Luas area untuk fasilitas ini sekitar 14,5 heaktar. Tanaman yang diteliti dan dikembangkan yaitu difokuskan pada padi dan sayuran dataran rendah. 

Selain itu, untuk fokus uji cobanya adalah perlindungan tanaman tahap awal; pemantauan dan manajemen resistensi hama, serta solusi pengendalian hama professional. Pusat riset ini merupakan bagian dari jejaring riset pengembangan Syngenta global.

2. Pabrik Produk Perlindungan Tanaman

Fasilitas yang kedua ini berlokasi di Gunung Putri, Bogor. Pabrik produk perlindungan tanaman telah berdiri sejak 1983 dengan luas area 3,1 hektar. 

Produk yang dihasilkan adalah Herbisida non-selektif formulasi SL (Soluble Liquid), Insektisida formulasi EC (Emulsifiable Concentrate) dan Fungisida.

Fasilitas ini mampu melakukan pengisian dan pengemasan produk yang dikelola dengan standar kemanan tertinggi.

3. Pabrik Pemrosesan Benih

Pabrik ini berlokasi di Pasuruan, Jawa Timur. Dengan area seluas 10 hektar, fasilitas ini berdiri pada 2011. Tanaman yang diproduksi difokuskan pada benih jagung hibrida dengan kegiatan berupa produksi dan pemrosesan benih jagung hibrida. 

Pabrik ini merupakan fasilitas produksi benih terbesar di Asia Pasifik, telah menggunakan mesin pemrosesan benih terbaik, serta memiliki fasilitas laboratorium mutu terlengkap di Indonesia. 

4. Lokasi Pengembangan Benih

Fasilitas terakhir ini berlokasi di Kediri, Jawa Timur dan telah didirikan pada 2014. Dengan luas area 8 hektar, fasilitas ini difokuskan pada pengembangan tanaman jagung hibrida.

Pengembangan benih ini merupakan pusat keahlian untuk pengembangan benih di Asia Pasifik.

Fasilitas pengembangan benih ini fokus pada uji coba pemuliaan dan pengembangan tanaman jagung serta penelitian penyakit tanaman.

Produk yang dihasilkan antara lain, benih jagung hibrida unggulan yang sukses di pasaran, seperti NK Perkasa, NK Super, dan lain-lainnya

Lowongan Kerja di PT Syngenta Indonesia

Perusahaaan yang saat ini telah memiliki karyawan lebih dari 800 orang ini memberikan kesempatan Anda untuk berkarir di sini. Informasi tentang lowongan kerja di PT Syngenta Indonesia bisa Anda dapatkan di website resmi perusahaan di bagian Karir. 

Selain itu, Anda juga bisa mencari tahu informasi ini melalui portal atau aplikasi pencari kerja online. Persyaratan dan kualifikasi yang dibutuhkan jua telah tertera pada webite tersebut.

Gaji di PT Syngenta Indonesia

Nominal gaji di PT Syngenta Indonesia berbeda-besa terantung pada jabatan/posisi pada perusahaan. Sebagai gambaran gaji finance and accounting manager di perusahaan ini adalah Rp 17 juta-25 juta, Operation manager Rp 1 juta-15 juta, Manager Rp 10 juta-18 juta.

Nominal gaji di PT Syngenta Indonesia tersebut akan berbeda untuk posisi lainnya. Selain gaji pokok, fasilitas di PT Syngenta Indonesia lainnya antara lain, tunjangan hari raya, gaji lebur, serta tunjangan-tunjangan lainnya. 

Demikian informasi gaji di PT Syngenta Indonesia serta gambaran tentang perusahaan ini. 

Tinggalkan komentar