URAIAN TUGAS:
- Membantu mengembangkan strategi pengadaan yang inventif dan hemat biaya.
- Temukan pemasok yang menguntungkan dan mulai kemitraan bisnis dan organisasi
- Negosiasi dengan vendor eksternal untuk mengamankan persyaratan yang menguntungkan
- Tingkatkan persetujuan untuk pemesanan barang dan jasa yang diperlukan
- Menyelesaikan detail pembelian pesanan dan pengiriman
- Memeriksa dan menguji kontrak yang ada
- Lacak dan laporkan metrik fungsional utama untuk mengurangi pengeluaran dan meningkatkan efektivitas
- Berkolaborasi dengan orang-orang kunci untuk memastikan kejelasan spesifikasi dan harapan perusahaan
- Meramalkan perubahan dalam kemampuan negosiasi komparatif pemasok dan klien
- Mengetahui kejadian yang tidak menguntungkan melalui analisis data dan menyiapkan strategi pengendalian
- Melakukan manajemen risiko untuk kontrak dan perjanjian pasokan
- Kendalikan pengeluaran dan bangun budaya penghematan jangka panjang pada biaya pengadaan
SYARAT PEKERJAAN:
- Pengalaman kerja yang terbukti sebagai Manajer Pengadaan, Pejabat Pengadaan atau Kepala Pengadaan
- Pengetahuan tentang teknik pengadaan dan pengadaan serta ketangkasan dalam “membaca” pasar
- Bakat dalam negosiasi dan jaringan
- Pengetahuan yang baik tentang pemasok atau perangkat lunak manajemen pihak ketiga
- Bakat dalam pengambilan keputusan dan bekerja dengan angka
- Pengalaman dalam mengumpulkan dan menganalisis data
- Kemampuan kepemimpinan yang kuat
- Gelar BSc dalam manajemen rantai pasokan, logistik atau administrasi bisnis